Wajah Baru di Serie A 2017-2018

Liga Italia Serie-A musim 2017-2018 akan dimulai tanggal 19 Agustus 2017 mendatang. Juventus sebagai juara 6 musim berturut-turut dipastikan akan ditantang oleh AC Milan yang memborong pemain-pemain berkualitas dan dengan biaya yang cukup banyak pada calciomercato kali ini. Selain itu, AS Roma sebagai runner-up musim lalu juga tidak boleh dianggap remeh setelah bintang andalannya, Radja Nainggolan dikabarkan tetap berseragam giallorosi. Napoli, Lazio, Atalanta yang secara mengejutkan lolos ke zona Eropa juga pantas diperhitungkan untuk memperebutkan scudetto musim baru ini. Internazionale? Meskipun terlihat santai di calciomercato sekarang, jangan anggap enteng kekuatan mereka yang beberapa saat lalu menjuarai turnamen pramusim ICC edisi Singapura. Klub 'suci' ini berhasil mengandaskan jawara Bundesliga Bayern Muenchen 2-0 dan juga juara Premier League sekaligus, Chelsea dengan skor 2-1!




     style="display:block"
     data-ad-client="ca-pub-8199517066020640"
     data-ad-slot="1688510831"
     data-ad-format="auto">



Benvenuto, Benevento, SPAL, Hellas Verona!

Ya, inilah pendatang baru Seria A musim ini. Selamat datang Benevento, SPAL, dan Hellas Verona. Nama terakhir ini mungkin sudah tidak terlalu asing di telinga pecinta calcio. Klub yang berseteru dengan Chievo Verona ini cukup sering berpartisipasi di Serie A Italia. Mereka bahkan pernah scudetto pada musim 1984-1985. Pada sekitar tahun 2000-an klub ini bahkan memiliki beberapa pemain internasional seperti Adrian Mutu, Mauro Camoranesi, Martin Laursen, Massimo Oddo yang cukup moncer pada saat itu. Sayangnya, tahun 2002 mereka harus turun tahta dan sulit untuk bangkit lagi. Musim ini, mereka akan membuktikan bahwa mereka mempunyai kapasitas untuk tampil di kasta tertinggi sepak bola Italia.

SPAL mencuri headline berita sepak bola Italia kala menjuarai Serie B. Secara mengejutkan, tim yang beberapa kali mengalami pailit ini berhasil menyingkirkan nama-nama seperti Brescia, Bari maupun Perugia yang lebih akrab di telinga kita. Dengan pengelolaan yang profesional dan konsisten klub ini memberi pelajaran kepada kita bahwa tak ada yang mustahil di dunia ini jika kita berusaha dengan keras. Mereka sangat superior di Serie B musim lalu dengan 22 kemenangan yang diraih dan mantap di posisi teratas dengan unggul 4 poin dengan Hellas Verona di peringkat kedua di akhir klasemen.

Satu lagi kejutan datang dari Benevento Calcio. Ini musim pertama mereka di Seria A. Menempati posisi kelima klasemen Serie B musim lalu, mereka akhirnya lolos dengan memenangi play-off promosi dengan menyingkirkan Spezia, Perugia dan Carpi. Bermarkas di Stadio Ciro Vigoritto, Benevento tidak ingin numpang lewat di Serie A. Perjalanan mereka cukup spesial karena lolos berturut-turut dari Lega Pro ke Serie B dan langsung ke Serie A.

Nantikan keseruan Serie A musim 2017-2018 dengan pantau terus blog ini... :-)

Komentar