Maurizio Sarri Selangkah Lagi Bergabung dengan Chelsea


Setelah Carlo Ancelotti resmi bergabung dengan Napoli, kini diyakini Maurizio Sarri akan berlabuh ke Chelsea. Kabar ini dikonfirmasi dari Sportitalia yang mengklaim Roman Abramovich telah melakukan pertemuan tertutup dengan Maurizio Sarri dan rombongannya di London, kemarin.

Sebelumnya, Sarri dipecat oleh pemilik Napoli Aurelio de Laurentiis karena gagal membawa il Partenopei meraih scudetto dan hanya bertengger di posisi kedua. De Laurentiis tidak puas dengan hal tersebut dan akhirnya memutuskan kontrak lebih cepat dari kesepakatan awal dan menggantinya dengan Carlo Ancelotti yang kenyang akan pengalaman.

Di sisi lain, raihan piala FA yang dipersembahkan Antonio Conte bersama Chelsea dianggap kurang oleh Roman Abramovich karena posisi di klasemen liga yang terpuruk. Chelsea hanya menempati posisi kelima klasemen akhir liga Inggris dan menelan sepuluh kekalahan yang agaknya membuat murka Abramovich.

Sportitalia juga mengklaim kedatangan Maurizio Sarri ke Chelsea akan diikuti tiga pemain Napoli yang kontraknya akan habis di akhir musim ini. Mereka adalah Raul Albiol, Elseid Hysaj dan Piotr Zielinski.

Dari ketiga nama di atas, hanya Piotr Zielinski yang masuk skema Carlo Ancelotti dan kemungkinan besar akan dipertahankan oleh Napoli. Zielinski juga dikabarkan diminati oleh Liverpool sehingga kemungkinan untuk ikut bergabung di Chelsea menipis.

Komentar