Minus Lima untuk Parma

Emanuele Calaio
Setelah secara luar biasa dengan kembali dipastikan akan berlaga di Serie A, Parma langsung dihadiahi hukaman. Di musim 2018-2019 yang akan segera bergulir, poin mereka dikurangi lima sehingga i Ducali akan mengawali musim dengan minus lima poin.

Hal ini disebabkan oleh adanya temuan FIGC bahwa pemain Parma, Emanuele Calaio mengirimkan pesan singkat kepada Filippo De Col dan Claudio Terzi, keduanya pemain Spezia, untuk tidak memberikan permainan terbaik ketika melawan Parma di pertandingan terakhir Serie B musim lalu. Telah kita ketahui bersama bahwa hasil pertandingan tersebut dimenangkan oleh Parma 2-0. Dengan kemenangan ini, i Gialloblu menempati posisi kedua Serie B dan berhak promosi langsung ke Serie A.

Emanuele Calaio sendiri yang sudah berumur 36 tahun dihukum tidak boleh aktif bersepakbola selama dua tahun, yang mungkin akan memaksanya pensiun.

Pihak klub sendiri keberatan dengan hukuman ini karena menurut mereka, Calaio hanyalah bercanda saat mengirim pesan tersebut.
"Kami merasa hukuman yang diberikan kepada pemain kami, Emanuele Calaio, tidaklah masuk akal," tulis Parma di website resminya.

Emanuele Calaio, Filippo De Col dan Claudio Terzi pernah sama-sama berseragam Spezia pada musim 20105-2016. Ketiganya juga dikenal bersahabat baik, sehingga pesan yang dikirim oleh Calaio hanyalah sebuah candaan.

Foto utama: mediagol.it

Komentar